Upacara Pengibaran Bendera Merah-putih

18 Agustus 2022 08:39:13 WIB

  SrigadingNews. Rabu, (17/08). Pukul 10.00 WIB Bendera merah-putih telah berkibar pagi ini di Lapangan Srigading, Sanden, Bantul. Yang telah dikibarkan oleh Siswa dan Siswi terbaik dari SMK N 1 SANDEN. Upacara 17 Agustus ini merupakan acara tahunan yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat luas, karena sudah dua tahun lamanya serangkaian upacara 17 Agustus ini di tiadakan karena Covid-19. Kali ini Srigading dan Kapanewon Sanden tidak menyia-nyiakan kesempatan yang bagus ini untuk melakukan Upacara 17 Agustus, sebagi bentuk jiwa Nasionalisme. Pagi ini merupakan pembuktian bagi para PASKIBRA Kapanewon Sanden untuk mengibarkan bendera merah-putih di Lapangan Srigading dengan Lancar, tanggung jawab yang besar di pundak masing-masing peserta pasukan PASKIBRA. 

  Panewu Sanden Deni ngajis hartono, S.STP, M.PA, sebagai inspektur upacara. Upacara 17 Agustus yang berada di Lapangan Srigading ini dihadiri Forkompinkap, seluruh instansi pemerintahan yang ada di Kapanewon Sanden, Pelajaran se-Kapanewon Sanden, Karangtaruna, dan Mahasiswa KKN.

   Yang paling di tunggu-tunggu dalam upacara tersebut ketika pasukan PASKIBRA memasuki lapangan, banyak para peserta upacara yang ingin mengabadikan moment yang sangat sakral ini. Andika Suryananda yang sebagian Danpaswal menyiapkan pasukannya menuju lapangan Srigading. Pada Upacara pagi ini Baki dibawa oleh Leilani Eczha Garwita. Peristiwa ini membuat seluruh peserta upacara di lapangan itu menahan nafas dan hati berdebar-debar. Ketika bendera merah-putih berkibar tinggi, terlihat tangisan haru peserta upacara, para pasukan PASKIBRA Kapanewon Sanden, dan orang tua dari PASKIBRA yang bangga melihat anaknya ikut serta dalam mengibarkan bendera merah-putih yang sebelumnya telah berjuang sekuat tenaga agar sukses dan lancar dalam mengibarkan bendera merah-putih.

   Sesudah upacara berlangsung para peserta PASKIBRA Kapanewon Sanden dipertemukan dengan orang tuannya di Aula Kalurahan Srigading, tangisan haru PASKIBRA, Orang tua, dan Pelatih pecah saat itu. Begitu bangganya PASKIBRA Kapanewon Sanden dan seluruh masyarakat yang melihat anak-anak PASKIBRA berhasil mengibarkan bendera merah-putih dengan sukses dan lancar. Acara tersebut dilanjutkan dengan mengabadikan moment bersama. (E)

Komentar atas Upacara Pengibaran Bendera Merah-putih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License