Pemeriksaan Kesehatan di Posyandu Lansia Seger Waras

13 Juli 2022 20:15:52 WIB

  SrigadingNews. Rabu, (13/07). Posyandu Lansia Seger Waras bersama tenaga Kesehatan Puskesmas Sanden dan Ibu Kader Gokerten melakukan pemeriksaan kesehatan lansia yang berada di Pedukuhan Gokerten. 

  Berada di rumah Dukuh Wahyudin Untoro, S.T. kegiatan pemeriksaan kesehatan berlangsung. Jumlah lansia yang ada di Pedukuhan Gokerten ini berjumlah 60 orang diantaranya 18 orang laki-laki dan perempuan 42 orang. Pada pukul 09.00 WIB lansia yang hadir sejumlah 36 orang diantaranya 15 orang laki-laki dan perempuan 21 orang.

  Dari hasil pemeriksaan dari petugas Kesehatan Puskesmas Sanden, lansia di Posyandu Lansia Seger Waras didapati rata-rata memiliki Hipertensi dan Myalgia. Hipertensi merupakan penyakit tekanan darah tinggi, Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi kesehatan yang membahayakan nyawa jika dibiarkan. Bahkan, gangguan ini dapat menyebabkan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, hingga kematian. Myalgia adalah istilah medis untuk rasa nyeri atau sakit yang terjadi pada otot. Nyeri umumnya memengaruhi sebagian kecil otot di area tertentu saja pada tubuh. (E)

Komentar atas Pemeriksaan Kesehatan di Posyandu Lansia Seger Waras

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License