Pelatihan Pemberdayaan BumDes

Erziz Warmansyah 11 Juli 2022 18:13:24 WIB

  SrigadingNews. Senin, (11/07). Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) Kabupaten Bantul berkerja sama dengan BUMKAL Srigading menyelenggarakan pelatihan pemberdayaan Bumdes yang bertempat di Aula Balai Srigading pukul 09.00 WIB.

  Kegiatan tersebut dihadiri Eko Pambudi sebagai narasumber pelatihan, Lurah Srigading Ir. R. Prabawa Suganda, Pamong Kalurahan Srigading, BUMDES, Peserta pelatihan pemberdayaan BUMDES.

  Lurah Srigading Ir. R. Prabawa Suganda menyampaikan Ucapan selamat datang kepada para peserta Bimtek dan Dinas DPMK yang telah hadir, BumDes ini diharapkan menjadi salah satu alternatif pendapatan Kalurahan. Yang menjadi andalan pendapat Kalurahan saat ini kebanyakan dari tanah sewa kas Desa. Semoga dengan adanya Bimtek ini ada trobosan lain yang menjadi pendapatan Kalurahan selain tanah sewa kas Desa.

  Eko Pambudi yang menjadi pembicara bintek menyampaikan mengenai struktur organisasi dan tata kelola bumdes Salah satu kunci sukses adalah menyusun perencanaan dengan menyusun perencanaan usaha akan membuat tujuan lebih fokus dan terarah saat menjalankan usaha. Dengan begitu, tujuan merintis usaha akan tercapai sesuai target yang telah ditetapkan. Usaha Anda dapat berkembang dengan baik. (E)

Komentar atas Pelatihan Pemberdayaan BumDes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License