Penampilan Srigading di Jogja Glorius Culture For The World

30 Mei 2022 08:50:03 WIB

  SrigadingNews. Sabtu, (28/05). Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta Dinas Kebudayaan melalui Dana Keistimewaan menyelenggarakan Jogja Glorius Culture For The World di Kawasan Tugu Malioboro YIA, area kedatangan (lawang papat), area keberangkatan (dropzone). Di ikuti Kalurahan budaya Kab. Bantul dan Kalurahan budaya Kota Yogyakarta.

  Kalurahan Srigading menampilkan tarian Incling Jangget dan tarian Montro, rentang umur para penari dari Srigading tergolong sangat muda dari umur 13 tahun hingga 18 tahun ini membuktikan bahwa masih ada generasi muda yang menyukai kesenian. Sebelum berangkat Lurah Srigading Ir. R. Prabowo Suganda memberikan sambutan dan penyemangat bagi para penari perwakilan Srigading agar bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan pengalaman yang berharga. Pukul 10.00 WIB para penari berangkat dari Kalurahan, di dampingi Kamituwa Ismail Hasan, Pendamping Budaya Wahyudi dan Frida Ani S.

  Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan di awali bergodo prajurit di Tugu Malioboro YIA, lalu area kedatangan (lawang papat), dan yang terakhir area keberangkatan (dropzone). Srigading tampil di kawasan kedatangan (lawang papat) menampilkan tarian Incling Jangget dan tarian Montro dengan baik dan lancar juga di saksikan banyak turis. Dibalik kelancaran dan kesuksesan penampilan dari Kalurahan Srigading tersebut tidak lain adalah adanya seorang pelatih tari Ira Nursusanti dan Frida Ari S yang membimbing dari awal latihan dengan sangat baik. (E1)

 

 

Komentar atas Penampilan Srigading di Jogja Glorius Culture For The World

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License