Pemantauan Tahap ke 2 Program WOW Mantul

27 April 2022 19:33:09 WIB

  SrigadingNews. Kelanjutan dari program WOW Mantul dari Puskesmas Sanden pada Selasa, (26/04) melaksanakan pengamatan ember WOW Mantul di setiap Pedukuhan Srigading turut hadir juga dalam pengamatan tersebut Chandra dari WMP UGM . Acara pengamatan dimulai dari pukul 08.00 WIB.

 Pengamatan program WOW Mantul ini sudah berjalan ke tahap ke 2 yang mana tahap pertama sudah dilakukan pada 18 & 19 April dilakukan secara pendampingan monitoring dengan sistem online, dimana Kader akan melihat perkembangan didalam ember dan melaporkan melalui media WhatsApp kepada pendamping lapangan dari WMP. Tahap ke2 dilakukan pada 26 April dilakukan monitoring ke 2 dengan sistem offline, sehingga diharapkan ada proses diskusi pendamping lapangan dari WMP dengan Kader tentang dinamika 14 hari menjadi OTA (Orang tua Asuh).

 Perlu kita ketahui bahwa program WOW Mantul atau disebut juga (Wolbachia Wis Masuk Bantul) merupakan salah satu upaya Dinas Kesehatan Bantul dalam mengendalikan penularan Demam Berdarah (DBD) dengan menitipkan ember berisi telur nyamuk Aedes aegypti ber-wolbachia.

 Diharapkan kegiatan ini terus berjalan dan didukung sehingga berjalan lancar sesuai yang diharapkan agar penularan DBD berkurang bahkan tidak terjadi khususnya di wilayah Kalurahan Srigading. (Ew)

Komentar atas Pemantauan Tahap ke 2 Program WOW Mantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License