SOSIALISASI PENANGGULANGAN BENCANA

29 Maret 2022 11:52:39 WIB

  SrigadingNews. Tingginya angka kejadian kebencanaan di wilayah kalurahan Srigading, terutama banjir dan angin kencang, serta ancaman Tsunami, menjadi pertimbangan dilaksanakan sosialisasi penanggulangan bencana, Selasa ( 29/3) bertempat di aula kalurahan Srigading.

  Sosialisasi dengan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bantul ini dihadiri Lurah Kalurahan Srigading, Jagabaya, Kamituwa, Ketua Bamuskal, Ketua BUMKal, Ketua PKK, Karang Taruna, Linmas, dan FPRB Srigading.

  Lurah kalurahan Srigading Ir. R. Prabawa Suganda dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan, kejadian kebencanaan merupakan peristiwa yang harus disikapi, ditangani dengan baik, untuk itu diperlukan kerjasama semua elemen, termasuk Dukuh selaku pemangku wilayah, sehingga para Dukuh harus memahami cara ataupun langkah yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

  Sementara itu Bambang Nugroho selaku narasumber dari BPBD Bantul memaparkan potensi bencana yang ada serta langkah yang perlu dilakukan baik sebelum, saat, maupun setelah terjadi bencana. Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan Undang - Undang dan peraturan daerah yang mengatur tentang berbagai hal terkait kebencanaan.

  Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB ) Srigading Bowo saat ditemui menyatakan menyambut gembira diadakannya acara ini dan berharap akan terbangun sinergi semua elemen dalam hal penanganan kebencanaan. (F1)

Komentar atas SOSIALISASI PENANGGULANGAN BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License