Kasus Terus Meningkat, SATGAS Siapkan Shelter

21 Februari 2022 11:00:00 WIB

  SrigadingNews. Semakin meningkatnya kasus positif Covid -19, membuat satgas penanggulangan Covid -19 kalurahan Srigading kembali mengaktifkan shelter bagi pasien isolasi, lokasi Shelter ini terletak di jalan Samas atau selatan SMP Negeri 2 Sanden.

  Langkah pertama yang dilakukan seperti terlihat pada Minggu (20/2) adalah membersihkan lokasi yang juga merupakan gedung Puskesmas pembantu Kapanewon Sanden yang sebelumnya sudah dipergunakan untuk isolasi pasien Covid -19. Selain itu juga memperbaiki fasilitas pendukung lainnya seperti Listrik,air,dan keperluan lain sehingga apabila sewaktu - waktu tempat tersebut digunakan telah siap.

  ketua FPRB Srigading Bowo Boger yang ditemui di lokasi saat memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, penyiapan shelter dilakukan sebagai antisipasi mengingat saat ini lonjakan kasus positif semakin tinggi, selain itu juga menindak lanjuti instruksi dari pemerintah Kabupaten Bantul agar Satgas di tingkat Kalurahan mempersiapkan kembali shelter bagi pasien Covid -19.

  Bowo lebih lanjut mengatakan bahwa kondisi Shelter yang memiliki daya tampung empat pasien saat ini masih perlu beberapa perbaikan mengingat sudah beberapa waktu tidak dipergunakan seiring meredanya kasus, selain itu juga perlunya penyediaan kelengkapan baru lainnya seperti Bed tempat tidur, tempat MCK, dapur dan tempat sampah, seraya berharap kasus positif segera turun dan shelter tidak terpakai untuk isolasi pasien.

(F1)

Komentar atas Kasus Terus Meningkat, SATGAS Siapkan Shelter

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License