Sosialisasi Wow Mbantul (Wolbachia Wis Masuk Bantul)

31 Januari 2022 21:59:31 WIB

SrigadingNews,

 

    Senin, 31 Januari 2022 bertempat di Aula Balai Srigading telah diadakan Sosialisasi Wow Mbantul. Acara ini dimulai jam 09.30 Wib, dihadiri oleh Tim Kabupaten Bantul, Panewu Sanden yang diwakili oleh Kasi Jawatan Sosial Tumijan, S.Ip, Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi, Carik Srigading, Kamituwa Srigading, Bamuskal Srigading, seluruh Dukuh, Kader kesehatan, perwakilan lembaga Kalurahan (Lpmkal, PKK, FPRB, Linmas, Karang taruna).

 

   Program ini terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan WMP (World Mosquito Program) & Yayasan Tahija. Sehingga peran Kapanewon, Puskesmas dan Kalurahan agar dapat mendukung program ini sampai tingkat bawah.

 

   Dalam pertemuan tersebut untuk menurunkan dan mengurangi kasus Demam Berdarah, maka diadakan teknologi Wolbachia. Teknologi Wolbachia ini salah satu perannya adalah mengembangbiakkan nyamuk yang sudah berwolbachia. Agar ketika nyamuk Aedes Aegypti berkembangbiak dengan nyamuk yang sudah berwolbachia tersebut akan menjadi mandul (gabuk).

 

  Untuk mensukseskan program tersebut Pemerintah Kalurahan Srigading menunjuk kader kesehatan sebagai pelaksana teknis di masing-masing Pedukuhan Kalurahan Srigading serta didampingi oleh Kapanewon, Puskesmas, Kalurahan Srigading dan tokoh masyarakat setempat. Harapannya setelah diadakan sosialisasi ini angka kejadian kasus Demam berdarah akan turun bahkan nihil.

(Erziz)

Komentar atas Sosialisasi Wow Mbantul (Wolbachia Wis Masuk Bantul)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License