SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA TIM PENGGERAK PKK DESA SRIGADING

10 Januari 2020 18:51:29 WIB

 

Persoalan sampah seakan tidak ada habisnya termasuk dari rumah tangga yang menjadi salah satu penyumbang sampah terbesar saat ini. Hal ini menjadi perhatian serius PKK Desa Srigading sehingga perlu diadakan sosialisasi dan pelatihan tentang pengelolaan sampah bagi anggotanya. Demikian sambutan dari ketua Tim Penggerak PKK Desa Srigading Suprih Wahyuningsih saat membuka acara tersebut.

Bertempat di Aula balai desa Srigading Jumat (10/01) dengan Narasumber Dra.Nike Triwahyuningsih.MP dari Institut Pertanian INTAN Yogyakarta diadakan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga yang diikuti oleh sebagian besar anggotanya yang tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan pengelola sampah desa tersebut selain disampaikan tentang bahaya sampah jika tidak dikelola dengan baik, para peserta juga diberikan materi praktek pemanfaatan limbah rumah tangga menjadi Kompos dan Pupuk cair. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para anggota PKK bisa memanfaatkan sampah di rumah masing - masing serta bisa mengajak mengelola sampah warga di lingkungan sekitarnya. (Gerz)

Komentar atas SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA TIM PENGGERAK PKK DESA SRIGADING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License