ATASI PERMASALAHAN IRIGASI PINTU AIR DAM CANDI CEME DIPERBAIKI

30 Desember 2019 12:56:59 WIB

 

Bendungan yang terletak di Pedukuhan Ceme,Srigading,Sanden,atau masyarakat sekitar menyebutnya Dam Candi selama ini menjadi titik penting berkaitan dengan pasokan air untuk lahan pertanian di Pedukuhan Ceme dan bulak Bonggalan.

Keberadaan Dam yang sudah berusia puluhan tahun itu saat ini kondisinya mulai rusak dibagian pintu air sehingga menjadi perhatian pemerintah desa Srigading untuk dilakukan perbaikan mengingat sering timbulnya permasalahan dikalangan petani akibat kurang maksimalnya fungsi pintu air tersebut.

Perbaikan yang dilakukan Minggu (29/12) meliputi penggantian pintu air yang terdiri dari papan kayu dan besi penjepitnya,roda pemutar serta pengecatan. Diharapkan dengan adanya perbaikan tersebut kedepan tidak lagi timbul permasalahan antar petani disaat membutuhkan air untuk irigasi lahan. (Gerz)

Komentar atas ATASI PERMASALAHAN IRIGASI PINTU AIR DAM CANDI CEME DIPERBAIKI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License