BUMDES GADINGMAS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI 18 DESA SE-KECAMATAN BALONGBENDO KABUPATEN SIDOARJO

15 Desember 2019 01:08:27 WIB

 

Sebanyak kurang lebih 250 orang anggota dari berbagai lembaga di 18 Desa se Kecamatan Balungbendo Sidoarjo Jawa Timur mengikuti kunjungan Study komperatif ke BUMDES Gadingmas Desa Srigading Sabtu (14/12).

Rombongan menggunakan Lima Bus besar tiba di Balai Desa Srigading Sabtu pagi disambut langsung oleh Direktur Bumdes Sukiyatno yang kemudian dengan menggunakan kereta mini rombongan dibawa menuju Rumah makan apung Pesona Pengklik menikmati keindahan Sunrise serta udara pagi pantai Samas. Setelah dijamu sarapan pagi rombongan menuju taman bunga Matahari.
Puas melihat keindahan taman bunga dan berfoto ria rombongan kembali ke Balai Desa dan disambut Lurah Srigading Wahyu Widada,S.E untuk selanjutnya menerima paparan materi tentang pengelolaan Bumdes dan kelembagaan Desa.

Materi pertama berkaitan pengelolaan Bumdes disampaikan oleh Carik Desa Ign.Dwi Krisdiantoro,S.H yang menyampaikan pentingnya segera memulai menjalankan unit usaha tanpa harus takut menanggung kerugian karena dalam usaha yang ada adalah neraca Laba dan rugi asal dilakukan penyampaian laporan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Di kesempatan berikutnya Kasie Pemerintahan Agus Suwarno,A.md menyampaikan materi tentang kegiatan lembaga desa di Srigading mengenai capain yang telah didapat dan bagaimana mendorong kegiatan lembaga desa sehingga bisa memberi manfaat kepada masyarakat.

Setelah foto bersama serta bertukar kenang - kenangan dan dilanjutkan makan siang, rombongan bertolak kembali menuju daerah asal. (Gerz)

Komentar atas BUMDES GADINGMAS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI 18 DESA SE-KECAMATAN BALONGBENDO KABUPATEN SIDOARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License