LAUNCHING SMP N 2 SANDEN SEBAGAI SEKOLAH SIAGA BENCANA

28 November 2019 19:35:04 WIB

Letak geografis SMP N 2 Sanden yang hanya berjarak beberapa kilometer dari pantai selatan Jawa yang selama ini merupakan daerah rawan bencana khususnya gempa dan Tsunami,menjadi salah satu pertimbangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bantul untuk dibentuk menjadi Sekolah Siaga Bencana ( SSB ). Demikian disampaikan Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Dwi Daryanto saat memberikan sambutan dalam acara Launching Sekolah Siaga Bencana di SMP N 2 Sanden Kamis (28/11) bertempat di lapangan olahraga komplek sekolah tersebut.

Sementara itu Bupati Bantul dalam sambutan yang diwakili Staf khusus Drs.Bambang Legowo,Msi mengapresiasi terlaksananya program tersebut dan berharap Siswa maupun guru bisa menjadi sigap,tanggap,tangguh dalam menghadapi bencana.

Acara tersebut sebelumnya dibuka dengan Simulasi bencana gempa bumi yang merupakan puncak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih sepuluh hari dengan diikuti ratusan siswa serta seluruh guru dan karyawan sekolah serta melibatkan relawan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB ) Desa Srigading. (Gerz)

Komentar atas LAUNCHING SMP N 2 SANDEN SEBAGAI SEKOLAH SIAGA BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License