FPRB SRIGADING LAKUKAN KOORDINASI SIAGA BENCANA

16 November 2019 11:40:05 WIB

 

Memasuki musim pancaroba tahun ini dimana terdapat potensi ancaman Banjir,Tanah longsor,dan angin kencang,Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Srigading,Sanden,Bantul dipimpin ketua umum Agus Suwarno.A.md melakukan koordinasi sebagai antisipasi serta mengecek kesiapan personil maupun peralatan yang dibutuhkan jika sewaktu - waktu terjadi bencana.

Dalam pertemuan yang bertempat di Aula bale desa Srigading Jumat (15/11) selain diikuti pengurus dan anggota relawan FPRB, Lurah Desa Srigading Wahyu Widada.S.E juga hadir dan memberikan arahan agar para relawan tetap menjaga semangat kekompakan sebagai relawan yang Siap,Tanggap,Tangguh.

Sementara itu dari Polsek Kecamatan Sanden yang diwakili oleh Bhabinsa Desa Srigading Brigadir Afif menyatakan kesiapannya untuk bahu membahu bersama FPRB dalam kegiatan kesiapsiagaan bencana seperti yang selama ini telah dilakukan.

Ketua harian FPRB Desa Srigading Yatiman saat ditemui menjelaskan,Desa Srigading di tahun ini merupakan salah satu dari 20 Desa di Kabupaten Bantul yang ditunjuk oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul sebagai Pos Siaga darurat bencana Banjir,Tanah longsor,dan angin kencang,sehingga dibutuhkan persiapan yang matang menghadapi ancaman potensi bencana tersebut. (Gerz)

Komentar atas FPRB SRIGADING LAKUKAN KOORDINASI SIAGA BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License