GUGUS 1 PAUD SANDEN KENALKAN KEBAKARAN SEJAK DINI

23 September 2019 20:49:24 WIB

Kegiatan Gebyar PAUD Gugus 1 PAUD Kecamatan Sanden bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bantul, Senin (23/9) menggelar program  pengenalan dan pelatihan profesi Damkar dalam menangani kebakaran. Bertempat di halaman Masjid Pranasakti Samas, acara ini dibuka oleh Lurah Desa Srigading Wahyu Widada, S.E jg Bunda PAUD Srigading Ibu Suprih Wahyuningsih diikuti 200 anak, 30 pendidik.

Gugus 1 PAUD yg berada di wilayah Desa Srigading yg terdiri TK Pamardi Putra Srabahan, TK PKK 20 Sangkeh, TK PKK Ngemplak, TK Pkk 80 Cetan, TK ABA Tegalrejo, TK Assalaam Wirosutan, KB Kuncup Melati Srabahan, KB Tresno Asih Gedongan,  KB Al Huda Tegalrejo, KB Anak Samodra , dan KB Tahfidz Wirosutan.

12 personil BPBD Kota Bantul yang diketuai oleh Bapak Zaynurochman memberikan materi sederhana sesuai perkembangan anak tentang tugas Damkar, pengenalan peralatan Damkar, dan praktek tata cara menyemprotkan air.

Diharapkan dengan kegiatan ini, anak–anak sudah mengenal dengan baik cara memadamkan api, penyebab kebakaran, sekaligus upaya menyelamatkan diri dari bahaya kebakaran sejak dini.

 

Komentar atas GUGUS 1 PAUD SANDEN KENALKAN KEBAKARAN SEJAK DINI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License