MAHESA SURA LEMBU SURA TAMPIL MEMUKAU

23 September 2019 08:24:12 WIB

Sugriwa Subali dua kethek (kera) kembar berjiwa kesatria atas perintah dari para dewa berhasil menyingkirkan Mahesa Sura dan Lembu Sura yang merupakan raksasa angkara murka. Kekuatan, kerukunan, dan kekompakan keduanya tak mampu dilawan oleh para raksasa tersebut. Namun karena timbul rasa cemburu diantara keduanya akibat hadirnya seorang dewi terjadi perselisihan yang merusak persaudaraan mereka.

Itulah sekilas cerita dalam kemasan tarian yang ditampilkan oleh puluhan personil penari dari kontingen Desa Budaya Srigading yang dalam gelar potensi budaya di embung Klitren Gondokusuman, kodya Yogyakarta Sabtu (21/09).

Gerak indah tarian berpadu dengan kostum yang serasi itu mampu memukau perhatian penonton yang hadir seakan ikut hanyut dalam cerita yang ditampilkan. Tak ingin kehilangan momen atraksi tersebut, merekapun berebut mengabadikan dengan kamera ponsel masing-masing.

Untuk gelar potensi budaya tahun ini kontingen Desa Budaya Srigading diwakili oleh kelompok kesenian Reog BHEKSO WIROGO MUDHO dari Pedukuhan Dodogan. (Gerz).

Komentar atas MAHESA SURA LEMBU SURA TAMPIL MEMUKAU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License