BUMDES SRIGADING MENERIMA KUNJUNGAN STUDY KOMPERATIF DESA GEMPOL KLUTUK SIDOARJO

07 September 2019 19:59:47 WIB

BUMDES Gadingmas Desa Srigading, Sanden, Sabtu (7/09) menerima kunjungan Study Komperatif dari desa Gempol Klutuk,Tarik,Sidoarjo,Jawa Timur.

Rombongan yang terdiri dari PKK, RT, BPD, Karang Taruna dan dipimpin oleh Kepala Desa Nutriyo menuju Laguna Pengklik menggunakan kereta mini setelah sebelumnya menggunakan dua bus besar transit di balai desa Srigading. Disana rombongan menuju pantai menikmati suasana pagi dilanjutkan sarapan di Rumah Makan Pengklik.

Seusai makan pagi rombongan disambut Lurah Srigading Wahyu Widada,S.E. sekaligus mendengarkan paparan mengenai pengelolaan BUMDES desa Srigading serta pengelolaan sampah yang dijelaskan oleh pengurus pengelola sampah desa Endartono.

Masih dengan menggunakan kereta mini tamu rombongan melanjutkan rangkaian kunjungannya menuju kebun bunga matahari. Peserta Study komperatif tampak menikmati perjalanan yang dipandu oleh Sukiyatno apalagi ketika diajak berkeliling melintasi pedusunan di wilayah Srigading serta melihat dari dekat para petani yang tengah memanen bawang merah.

Selain menyempatkan singgah di sentra produksi Pot di Ngunan-unan, rombongan menuju Bank sampah ALAM LESTARI di Ceme untuk belajar memilah sampah serta mengikuti praktek daur ulang sampah menjadi barang kerajinan.

Setelah makan siang rombongan bertolak melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata lainnya yang berada di Yogyakarta. (Bogerz)

Komentar atas BUMDES SRIGADING MENERIMA KUNJUNGAN STUDY KOMPERATIF DESA GEMPOL KLUTUK SIDOARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License