BHEKSO WIROGO MUDHO MEWAKILI DESA BUDAYA SRIGADING DALAM GELAR POTENSI BUDAYA

05 September 2019 17:49:35 WIB

Kelompok kesenian Reog BHEKSO WIROGO MUDHO dari pedukuhan Dodogan, Srigading, Sanden, Ditunjuk sebagai wakil kontingen Desa Budaya Srigading dalam gelar potensi budaya yang akan digelar 21 dan 22 September 2019 di Embung Langensari Klitren,Gondokusuman, Kodya Yogyakarta.
Dalam sosialisasi sekaligus persiapan yang dilakukan Rabu malam (04/09) dihadiri KaSie pemerintahan Agus Suwarno,A.md, Ketua Desa Budaya Sukiyatno,S.pd yang keduanya mewakili pemerintah desa Srigading, serta pendamping desa budaya Srigading Maryadi,S.sn yang dalam kesempatan tersebut sekaligus menyerahkan Nomor Induk Kesenian (NIK) kepada paguyuban BHEKSO WIROGO MUDHO dan diterima oleh ketuanya Nury Prasetya.
Dipilihnya BHEKSO WIROGO MUDHO sebagai wakil kontingen Desa Budaya Srigading tak lepas dari penampilan memukau mereka di Pantai Samas beberapa waktu lalu saat tampil dalam rangkaian acara Jumudhuling Mahesa Sura.
Untuk gelar potensi budaya kali ini adalah merupakan agenda rutin tahunan Dinas kebudayaan DIY dimana untuk penyelenggaraan pada tahun ini Kabupaten Bantul digabung dengan Dinas kebudayaan kota Yogyakarta. (Bogerz)

Komentar atas BHEKSO WIROGO MUDHO MEWAKILI DESA BUDAYA SRIGADING DALAM GELAR POTENSI BUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License