UPACARA UNIK WARGA GOKERTEN MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI

18 Agustus 2019 08:39:52 WIB

Pagi itu Sabtu (17/08) terlihat berduyun-duyun warga pedukuhan Gokerten, Srigading, Sanden, menuju sebuah lapangan kecil di wilayah tersebut, .sebagian ada yang memakai busana adat jawa dan yang lain memakai seragam sesuai wilayah RT masing - masing.

Ternyata mereka hendak melakukan upacara memperingati ulang tahun kemerdekaan RI ke- 74.menariknya,upacara tersebut dilakukan dengan menggunakan bahasa Jawa.

Mulai dari komandan regu,protokol upacara,komandan upacara hingga inspektur upacara semua menggunakan aba - aba bahasa jawa kecuali sambutan tertulis atau maklumat Gubernur DIY menggunakan bahasa Indonesia yang dibacakan oleh inspektur upacara.

Dukuh Gokerten Wahyudin Untoro,ST saat kami wawancarai menerangkan maksud dari penggunaan bahasa Jawa ini adalah agar terlihat unik saja, sambil menambahkan bahwa upacara seperti ini adalah untuk yang kali kedua setelah pada 17 Agustus tahun lalu juga diadakan.

Seusai upacara seluruh peserta disajikan bubur kacang ijo serta kue untuk disantap bersama sebagai upaya menciptakan kehangatan suasana pagi itu. (Bogerz)

Komentar atas UPACARA UNIK WARGA GOKERTEN MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License