BIMTEK POSYANDU BALITA TINGKAT KECAMATAN SANDEN

10 April 2019 03:11:11 WIB

Bimtek PMT Posyandu Balita Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan hari Selasa, 9-4-2019, jam 13.00 WIB, di Aula Kecamatan Sanden dengan nara sumber Kasi Kemas Kecamatan Sanden Bapak Tumijan & Promkes Puskesmas Sanden Ibu Vica.

Sosialisasi dihadiri Ketua TP PKK 4 Desa yaitu Srigading Ibu Suprih Wahyuningsih, Desa Murtigading Ibu Zazimah, Desa Gadingsari Ibu Suci, Desa Gadingharjo Ibu Luthfi. Maksud dan tujuan sosialisasi agar ketua posyandu memahami serta mengetahui penggunaan dana PMT dari APBD sebesar 900.000 untuk tahun anggaran 2019.

Pemberian PMT diusahakan dari bahan lokal yang alami. Pemberian PMT ke Posyandu tidak boleh duplikasi dengan APBDES, bisa dibedakan waktu pemberiannya. Sebelum dana cair tiap Posyandu harus membuat Kontrak Swakelola yang ditandatangani ketua Posyandu & dikoordinir oleh Koordinator Kecamatan. Tujuan pemberian PMT Posyandu Balita adalah :

  1. Menambah asupan gizi anak balita,
  2. Menekan angka Gizi Buruk Balita & BMG,
  3. Mendukung Program Pencegahan Stunting, dan
  4. Mendukung Visi Pemerintah Kab Bantul. (Pur)

Komentar atas BIMTEK POSYANDU BALITA TINGKAT KECAMATAN SANDEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License