MAHASISWA UNY KUNJUNGI BANK SAMPAH "ALAM LESTARI" CEME SRIGADING

08 April 2019 18:50:20 WIB

Sebanyak 80 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta Minggu, 7 April 2019 mengunjungi bank sampah ALAM LESTARI Ceme,Srigading,Sanden. Kunjungan mereka dengan didampingi dosen Agung Hastomo tersebut bertujuan belajar tentang bagaimana menjaga kelestarian lingkungan dan mengelola sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Diterima direktur ALAM LESTARI Slamet beserta jajaran pengurus bank sampah lainnya serta dihadiri ibu lurah desa Srigading Suprih Wahyuningsih mereka belajar tentang kelestarian lingkungan,memilah sampah dan mendaur ulang sampah menjadi aneka kerajinan sehingga bisa meningkatkan nilai jual sampah.

Setelah mengetahui cara - cara pengelolaan sampah termasuk bagaimana sampah bisa menjadi barang yang punya nilai jual dan juga sebagai pendapatan secara ekonomis,diharapkan nantinya para mahasiswa ini mampu menciptakan lapangan kerja salah satunya dengan menjadi enterpreneur dibidang pemanfaatan dan pengelolaan sampah. (Widiyatmoko)

 

Komentar atas MAHASISWA UNY KUNJUNGI BANK SAMPAH "ALAM LESTARI" CEME SRIGADING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License