WARGA CEME SRIGADING LESTARIKAN TRADISI DOA BERSAMA BAGI PARA LELUHUR

05 April 2019 17:49:07 WIB

Warga pedukuhan Ceme,Srigading,Sanden,Bantul hingga saat ini masih melestarikan tradisi memanjatkan doa bersama sebagai salah satu wujud ungkapan rasa syukur pada Tuhan Yang maha esa atas apa yang telah dilimpahkan kepada umatnya warga masyarakat Ceme pada khususnya dan juga doa bagi para leluhur mereka.

Tradisi yang sudah berlangsung puluhan tahun ini dilaksanakan rutin lapanan yaitu setiap malam Jumat Kliwon dengan dipimpin Rois setempat dan diisi dengan bacaan surat Yasin dilanjutkan bacaan kalimah toyyibah. Kegiatan ini dilangsungkan secara bergiliran di rumah warga diikuti oleh seluruh kepala keluarga. (Widiyatmoko)

Komentar atas WARGA CEME SRIGADING LESTARIKAN TRADISI DOA BERSAMA BAGI PARA LELUHUR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License