FPRB, SATLINMAS, DAN TNI AL BERGABUNG LAKUKAN PENANGANAN BENCANA BANJIR

20 Maret 2019 18:40:15 WIB

Bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bantul Minggu malam 17 Maret 2019 juga membuat sebagian rumah warga di wilayah desa Srigading ikut terendam air antara lain di pedukuhan Ceme Rt 006 dan 007.

Ketinggian air yang mencapai 60 hingga 80 cm membuat beberapa warga lansia harus diungsikan ke tempat yang aman.Ny Muji Sumarto (76th) misalnya warga Rt 007 yang juga menderita stroke harus dievakuasi menggunakan kendaraan roda tiga milik pemerintah desa Srigading.Beruntung aksi cepat tanggap Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) bersama Satlinmas desa Srigading telah bersiaga sejak sore hari sehingga evakuasi bisa dilakukan dengan cepat dan aman.

Menjelang tengah malam saat debit air yang semakin deras bantuan perahu karet dari TNI AL datang sebagai antisipasi jika terjadi hal terburuk.anggota AL pun segera menyisir lokasi banjir mencari warga yang butuh pertolongan namun sebagian besar warga masih bersikeras tidak bersedia dibawa ke tempat aman dengan berbagai macam alasan.

Ketua harian FPRB Yatiman bersama komandan Linmas Bejo Santoso yang turun langsung memimpin aksi tersebut mengungkapkan rasa senang bisa bergabung bersama - sama saling bahu - membahu dalam penanganan bencana dan merekapun berharap kekompakan ini dapat terus berlanjut di bidang kegiatan yang lain. (Widiyatmoko)

 

 

Komentar atas FPRB, SATLINMAS, DAN TNI AL BERGABUNG LAKUKAN PENANGANAN BENCANA BANJIR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License