LAYANAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR

19 Maret 2019 17:53:10 WIB

Banjir yang merendam pemukiman warga di wilayah Rt 06 dan 07 pedukuhan Ceme,Srigading,Sanden menimbulkan banyak masalah.Tak hanya rumah dan lingkungan yang kotor akibat berbagai material yang ikut terbawa aliran air,namun banjir juga memunculkan masalah kesehatan warga dilokasi terdampak.

Senin, 18 Maret 2019 Puskesmas Kecamatan Sanden menerjunkan petugasnya untuk memberikan layanan cek kesehatan bagi warga yang terdampak musibah banjir.Dipimpin oleh kepala puskesmas Drg.Suyatmi MM dan didampingi Suwanti Amd anggota relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) desa Srigading mereka turun langsung ke rumah - rumah warga melakukan pemeriksaan.

Masalah kesehatan yang timbul kebanyakan adalah penyakit gatal yang penyebabnya antara lain dari genangan air yang kotor.Kardi (60th) dan Budiyono (52th) misalnya,keduanya warga Rt 07 mengaku kakinya mulai diserang gatal setelah air merendam dan masuk ke rumah mereka yang kebetulan terletak di pinggir sungai Winongo kecil.

Selain melakukan pengecekan tekanan darah terhadap beberapa warga,petugas dari Puskesmas kecamatan Sanden juga memberikan obat - obatan yang diperlukan dan membagikan makanan tambahan berupa biskuit bagi balita dan ibu hamil.Dukuh Ceme Ngadiyo mengaku senang dan berterima kasih dengan adanya kepedulian serta perhatian dari pihak puskesmas yang sudah memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat secara gratis. (Widiyatmoko)

 

Komentar atas LAYANAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License