SOSIALISASI PEMILU 2019 DI PEDUKUHAN DENGOKAN

11 Maret 2019 11:07:33 WIB

Relawan Demokrasi dari basis kewilayahan Kecamatan Sanden, Indah Ramantika Sari  didampingi Ketua PPS Desa Srigading Rochmad Rusdiyantoro, S.Kom. dan Dra. Hj. Partini, M.Pd.  mengadakan Sosialisasi Pemilu serentak Tahun 2019 di Dengokan bersamaan dengan pertemuan ibu-ibu PKK pada hari Sabtu (09/03)  dimulai jam 20.00 WIB di rumah Dukuh Dengokan.

Pertemuan dengan sasaran ibu-ibu  anggota PKK Dusun  dihadiri oleh 30 orang.

Ibu-ibu  dengan antusias  dan serius mendengar penjelasan dari relawan dan rekan-rekannya  dalam memperlihatkan website KPU untuk mengecek apakah seseotang pemilih itu  sudah terdaftar sebagai pemilih,  serta melihat dengan cermat gambar 16 partai peserta Pemilu,   cara mencoblos , cara melipat kembali surat suara.

Sebagaimana diterangkan dalam sosialisasi itu kertas surat suara ada 5 macam warna yaitu :

  1. Warna abu-abu untuk memilih Presidan & Wakil Presiden
  2. Warna kuning untuk memilih DPR RI
  3. Warna merah untuk memilih DPD RI
  4. Warna biru untuk memilih DPRD Provinsi
  5. Warna hijau untuk memilih DPRD Kab

Dengan adanya sosialisasi diharapkan ibu-ibu  PKK Dusun Dengokan mengimbaskan ke anggota keluarganya masing-masing,  sehingga semua warga yg terdaftar sebagai pemilih bisa menggunakan hak pilihnya sehingga tidak salah dalam mencoblos, yang mengakibatkan  mengurangi suara tidak sah dan  meminimalisir yang golput.(Pur)

Komentar atas SOSIALISASI PEMILU 2019 DI PEDUKUHAN DENGOKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License