SEMANGAT PESERTA SOSIALISASI PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 BAGI PEMULA

Erziz Warmansyah 02 Maret 2019 14:19:17 WIB

SrigadingNews. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul dan Panitia Pemilihan Kecamatan Sanden mengadakan sosialisasi Pemilu serentak tahun 2019 dengan basis pemula di aula Balai Desa Srigading. Acara tersebut diadakan pada hari sabtu 02-03-2019 dimulai pukul 09.30 WIB dan dihadiri oleh KPU Kabupaten Bantul, PPK Sanden, Lurah Desa Srigading, PPS Srigading, Pengawas Pemilu Srigading, dan peserta kurang lebih 60.

Dalam sambutannya Lurah Desa Srigading Wahyu Widada, SE mengajak kepada para peserta untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 dengan aman, lancar, dan tertib. Selain itu beliau menambahkan motivasi kepada para peserta yang rata-rata berusia 17 tahun untuk selalu semangat dalam hal apapun tentuanya untuk meraih masa depan, karena peserta ini merupakan generasi penerus khususnya di wilayah Desa Srigading untuk melangkah kemasa depan masih sangat panjang. Oleh karena itu rajin belajar dan berdoa untuk meraih apa yang sudah dicita-citakan demi membangun Desa, Bangsa dan Negara," imbuh Wahyu Widada, SE.

Pada sesi sosialisasi ini narasumber dari KPU Kabupaten Bantul menjelaskan tentang mekanisme cara memilih/mencoblos kartu suara. Muh. Dimas memaparkan, "pemilu tahun 2019 ini ada 5 lembar kartu suara diantaranya : DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD, dan Presiden & Wakil Presiden". Melalui alat peraga yang telah disiapkan narasumber tersebut menerangkan tentang kartu suara dan jajaran KPU Bantul juga memperlihatkan apalikasi dari Android serta website KPU.

Dengan demikian KPU Kabupaten Bantul dan PPK Sanden berharap setelah diadakan sosialisasi ini peserta sudah paham tentang mekanisme cara memilih/mencoblos kartu suara pada pemilu tahun 2019 ini, karena semua peserta belum pernah menjadi pemilih dan baru akan menjadi pemilih pada pemilu tahun 2019 ini. (Eka)

 

 

Komentar atas SEMANGAT PESERTA SOSIALISASI PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 BAGI PEMULA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License