NGURI-URI KABUDAYAN JAWI

01 Maret 2019 22:05:00 WIB

  Indonesia kaya akan budaya salah satunya yaitu budaya Jawa.  Karena maraknya pengaruh budaya barat yang masuk ke Indonesia hampir sebagian masyarakat Indonesia melupakan budayanya sendiri.  Untuk mengantisipasi maraknya budaya barat yang merusak moral bangsa Indonesia hari Jumat tanggal 01 Maret 2019 pukul 13.00 WIB diadakan sutingan di Laguna pengklik Pantai Samas.

  Saya menemui saudara Hafid (35) warga Bantul Yogyakarta selaku ketua Crew sutingan. Judul sutingan ini jemuduling maeso suro. Warga sekitar sangat antusias mengikuti sutingan tersebut salah satunya Suwoto 40 tahun warga Dusun Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul yang terlibat dalam acara tersebut. Tujuan diadakan sutingan ini agar generasi muda selalu mencinta sejarah budaya Jawa “terang Suwoto”. (Jono)

Komentar atas NGURI-URI KABUDAYAN JAWI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License