JASA WEDDING ORGANIZER BISNIS USAHA YANG MULAI DIMINATI KONSUMEN PEDESAAN

21 Februari 2019 09:26:14 WIB

  Wedding organizer adalah sebuah badan usaha yang bergerak dibidang penyedia jasa untuk pengorganisasian segala aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan acara pesta pernikahan.Bisnis jasa ini muncul karena perkembangan kehidupan modern yang menuntut kecepatan,kemudahan,dan kepraktisan.

  Hal tersebut yang mendorong Eka Risnanta (46 th) warga Celep,Srigading,Sanden,mendirikan usaha Wedding Organizer (WO) yang dinamakan "SIDO MUKTI" yang beralamatkan di Celep Rt 11 Srigading,Sanden,Bantul.Bisnis usaha ini berdiri kurang lebih tiga tahun yang lalu berawal dari salon dan rias pengantin yang dikelola istrinya dimana dalam perkembangannya konsumen juga menanyakan dan menginginkan paket lain seperti catering,sound system,tenda,meja kursi,hingga jenis hiburan yang akan disajikan dalam pesta pernikahan.

  Saat ditemui di kediamannya Selasa, 19 Februari 2019 Eka Risnanta menuturkan,seiring perkembangan kehidupan saat ini banyak masyarakat di pedesaan yang sudah memakai jasa layanan ini untuk kelancaran acara pesta pernikahannya, karena usaha ini berada di wilayah pedesaan tentu saja paket yang ditawarkan disesuaikan dengan kondisi umum masyarakat pedesaan namun bisa juga sesuai permintaan ataupun keinginan konsumen.

 Hingga saat ini usaha tersebut mampu menyerap lima hingga sepuluh tenaga kerja dalam setiap eventnya.Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan jasa ini bisa menghubungi Eka Risnanta di nomor telepon 081222573315 atau 02746460277 dan bisa juga datang langsung ke "Oscar Salon" Celep Rt 11 Srigading,Sanden,Bantul. (Widiyatmoko) Foto : dokumen SIDO MUKTI

 

Komentar atas JASA WEDDING ORGANIZER BISNIS USAHA YANG MULAI DIMINATI KONSUMEN PEDESAAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License