PENGOLAHAN LAHAN PERTANIAN

14 Februari 2019 20:17:57 WIB

  Kegiatan para petani di wilayah desa Srigading, Sanden, Bantul setelah selesai panen padi adalah persiapan menanam bawang merah.Dengan sistem lobang, cara para petani mengolah lahan. Biasanya para petani meminta bantuan para warga yang ahli dalam pengolahan lahan ini.Karena pengolahan lahan ini tidak hanya asal asalan saja, karena sangat berpengaruh untuk pertumbuhan tanaman bawang merah nantinya.

  Kegiatan tanam bawang merah  juga menguntungkan bagi para buruh tani diwilayahnya. Karena bisa menjadi tambahan penghasilan bagi yang berminat untuk buruh. Dengan tenaga yang ahli bisa mengolah lahan dengan baik.Sehingga bisa membuat hasil panen yang maksimal dan bisa berlimpah ruah. Tutur Bapak Andri salah satu petani dari Dusun, Srabahan, RT034. Kamis, 14 Februari 2019 (Acong)

 

Komentar atas PENGOLAHAN LAHAN PERTANIAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License