SINERGI LINMAS DAN FPRB SRIGADING DI BIDANG SOSIAL KEMASYARAKATAN

12 Februari 2019 21:04:22 WIB

  Keberadaan lembaga desa Linmas dan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) di desa Srigading pada umumnya adalah sama - sama bergerak dibidang sosial kemasyarakatan yang tugas dan fungsinya membantu,melayani,masyarakat khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban.

  Kasie pemerintahan desa Srigading Agus Suwarno Amd yang juga ketua umum FPRB sekaligus Kasatgas Linmas saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan,jika tugas dan fungsi Linmas lebih kepada bidang ketertiban dan keamanan lingkungan maka FPRB lebih kepada bidang kebencanaan utamanya dalam hal mitigasi bencana. Namun keduanya sama – sama bergerak non profit atau pengabdian penuh kepada masyarakat.

  Agus Suwarno menambahkan, selama ini sudah beberapa kali kedua Lembaga tersebut terlihat kompak bersama - sama melakukan aksi sosial,antara lain resik pantai, bersih sungai,dan saat evakuasi pengamanan sarang lebah yang dilakukan oleh relawan FPRB dibeberapa kesempatan nampak anggota Linmas yang ikut turun membantu begitu juga saat piket jaga malam di komplek balai desa Srigading,pelaksanaanya dilakukan oleh personil kedua lembaga desa itu.

  Belakangan ini dikelembagaan Linmas dilengkapi dengan divisi kebencanaan sehingga kedepan diharapkan bersinergi bahu - membahu bersama FPRB terutama jika terjadi bencana. Hal ini tentu menjadi arah positif mengingat letak geografis desa Srigading yang berada di kawasan rawan bencana. (Widiyatmoko)

 

 

 

 

Komentar atas SINERGI LINMAS DAN FPRB SRIGADING DI BIDANG SOSIAL KEMASYARAKATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License