KAMI MUDA BERBUDAYA

09 Februari 2019 21:38:28 WIB

  Begitulah slogan Karang Taruna Dk. XIII Malangan,Srigading,Sanden,Bantul,Yogyakarta. Karang Taruna Malangan yang dipimpin oleh Ketua 1 Inggar Suryo Satrio Wibowo dan juga ketua 2 Elvas Surya Wicaksana ,Sabtu 9 Februari 2019 pukul 20.00 WIB melaksanakan kegiatan "Gladhen Laden" di Serambi Masjid Baitul Iman Malangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk regenerasi sinoman khususnya di Malangan. Selain untuk regenerasi juga untuk menghidupkan kembali adat dan budaya di Malangan dalam hal sinoman supaya tidak hilang di era milenial ini.

 Kegiatan Gladhen Laden ini diikuti oleh semua pemuda Malangan dari yang masih duduk di bangku SMP sampai yang senior atau sudah lulus sekolah.Sebagai pelatih dan juga Narasumber, sie sinoman  Dwi Muladi dan Mei Hari Prasetya , mengundang Bapak Sarjiyono dan juga Bapak Agus Raharjo yang sudah senior sebagai pelatih Laden Kegiatan ini cukup antusias diikuti oleh pemuda Malangan karena dari kesadaran bersama untuk menghidupkan kembali adat dan budaya khususnya dalam kegiatan laden di hajatan warga khususnya Malangan. Kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi untuk kita semua. (Dony)

Komentar atas KAMI MUDA BERBUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License