ISAK TANGIS MEWARNAI KEGIATAN AMT SMPN 2 SANDEN

28 Februari 2018 16:14:17 WIB

SrigadingNews. Sejumlah 209 siswa kelas IX SMPN 2 Sanden  bersama orang tuanya tumpah ruah memadati Balai Desa Srigading guna melaksanakan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT), pada hari Rabu (28/02).

Acara ini digelar guna persiapan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2017/2018. Selain dihadiri oleh siswa Kelas IX, Kepala Sekolah dan para guru, acara ini juga dihadiri oleh Komite Sekolah dan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sanden, Mujiyana, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar belajar lebih giat, dan diharapkan nilai ujian para siswa akan meningkat.  “Tidak hanya rajin sekolah saja, tetapi harus dibarengi dengan rajin belajar”, katanya.

Acara AMT dipandu oleh Kurnia Pram. H, S.Sos.I, dari AMT PMJ Training Centre Yogyakarta, dengan gaya yang kocak, penuh canda, disertai nasehat dan motivasi bagi siswa agar lebih giat dalam belajar dan diakhiri dengan berdoa. “Agar doa anak-anak mendapat ridho Allah, maka dekatilah orang tuamu, mintalah restu”, kata Kurnia Pram. Tangis para siswa pecah ketika para siswa bersujud dan sungkem kepada para orang tuanya. “Sungguh mengharukan”, kata Qurrotuani, ibu dari seorang siswi beralamat di Sorobayan ini. Sementara itu, Arta, salah seorang siswi Kelas IX, setelah AMT ini berjanji akan lebih giat belajar, agar nilainya lebih baik.

Komentar atas ISAK TANGIS MEWARNAI KEGIATAN AMT SMPN 2 SANDEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License