UPACARA TABUR BUNGA PAHLAWAN R. SUDIHARJO

18 Agustus 2023 11:47:35 WIB

SrigadingNews. Dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tingkat Kapanewon Sanden Rabu/16-08-2023 jam. 08.00 WIB  menggelar upacara Tabur bunga di makam pahlawan R. Sudiharjo di Srabahan, Padukuhan Wuluhadeg, sebagai bentuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tabur bunga diikuti oleh Panewu Sanden,  Anggota Polsek Sanden,  Koramil Sanden, Pos AL Srigading,  para siswa SMKN 1 Sanden, SMPN 2 Sanden, SDN Wuluhadeg, yang didampingi oleh para Kepala Sekolah dan gurunya, ASN di lingkungan Kapanewon Sanden, Anggota Bamuskal, Lurah dan Pamong Kalurahan Srigading dan Gadingharjo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolsek Sanden AKP Jumadi, SH. dan Komandan Upacara Yuni Kurniawan. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan tabur bunga di makam R.Sudiharjo.

Menurut beberapa sumber, R.Sudiharjo adalah putra seorang Carik Kelurahan Srabahan pada era awal kemerdekaan RI,  beliau gugur di Mranggen, Ambarawa pada tanggal 16 Maret 1946 ketika perang mempertahankan kemerdekaan RI. (H)

Komentar atas UPACARA TABUR BUNGA PAHLAWAN R. SUDIHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License