GERAKAN MENANAM POHON HARI DESA ASRI NUSANTARA

20 Maret 2023 15:05:45 WIB

SrigadingNews. Peringatan hari Desa Asri Nusantara yang ditetapkan oleh  Menteri Desa PDTT melalui Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 110 Tahun 2022 tentang Hari Desa, ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kalurahan Srigading dengan melaksanakan penanaman berbagai jenis pohon yang dipusatkan di Padukuhan Malangan pada hari Senin 20/03. Perlu diketahui bahwa Hari Desa Asri Nusantara untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya lingkungan desa yang Aman, Sehat, Rindang, Indah (ASRI).

Hadir dalam acara itu, Lurah Srigading Ir. R. Prabawa Suganda, perwakilan dari BPP Kapanewon Sanden, Pendamping Desa, Ulu-ulu, Ketua TP PKK Srigading, Kelompok Tani Malangan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Rukun Sari Malangan.

Lurah Srigading dalam mengawali penanaman pohon mengatakan bahwa betapa pentingnya warga masyarakat menanam pohon dan sekaligus merawatnya untuk menjaga lingkungan,  paru-paru kota dan megurangi emisi karbon, sehingga Kalurahan Srigading akan selalu ijo royo-royo.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon yang terdiri dari berbagai jenis pohon diantaranya klengkeng, jambu kristal, jambu madu, rambutan, alpukat dan jeruk nipis.(hen’s)

Komentar atas GERAKAN MENANAM POHON HARI DESA ASRI NUSANTARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License