Skrining Dan Senam Sehat Di Tegalrejo Oleh Petugas Puskesmas Sanden

13 Februari 2023 11:47:05 WIB

  SrigadingNews. Minggu, (12/02/2023). Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh Puskesmas Sanden bersama Mahasiswa UAD serta masyarakat Pedukuhan Tegalrejo melaksanakan Senam sehat dan Kegiatan Skrining oleh Petugas Puskesmas Sanden.

  Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB di SD Tegalsari, Srigading. Dengan kondisi cuaca yang gerimis tidak mengurungkan niat masyarakat untuk menjaga tubuh tetap sehat hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 55 orang datang untuk memeriksakan kesehatannya dan mengikuti senam. 

  Tujuan kegiatan ini adalah melakukan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) utama meliputi merokok, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, konsumsi minuman beralkohol, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol serta menindaklanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan. Dari 55 orang yang memeriksakan kesehatannya tidak di temukan masalah kesehatan yang serius. (I)

Komentar atas Skrining Dan Senam Sehat Di Tegalrejo Oleh Petugas Puskesmas Sanden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License