Pembukaan Festival Layangan-Layang Oleh Bupati Bantul

Erziz Warmansyah 21 Agustus 2022 18:45:42 WIB

  SrigadingNews. Sabtu, (20/08). POKDARWIS Kalurahan Srigading yang bekerja sama dengan Maha Suwara Nusantara secara bersama-sama mengadakan event yang sangat bergengsi yang berada di Pantai Samas Srigading. Event ini termasuk event yang terbesar yang pernah di adakan oleh POKDARWIS Srigading dengan mengusung tema tentang kemaritiman terbukti cukup memikat wisatawan hingga manca negara. Pada pagi hari tadi serangkaian acara yang dibuat POKDARWIS meliputi pelepasan burung, melukis, Ngundo Layang-layang, dan pelepasan penyu. 

  Dalam pembukaan Festival Layang-layang ini dibuka dengan diberikan sambutan dari Lurah Srigading Ir.R. Prabawa Suganda yang sangat bangga atas perkembangan dan pencapaian POKDARWIS Srigading, acara ini terbilang cukup baru di Srigading, beliau juga berharap event ini tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja namun dapat menjadi agenda tahunan di Srigading. Pada Di era 1970'n wisata pantai samas terbilang ramai, dengan adanya festival ini semoga dapat membangkitkan wisata pantai Samas. Festival ini mengambil tema tentang ke maritiman bekerja sama dengan mahasiuwara Nusantara.

  Selanjutnya Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam kesempatannya turut menyampaikan kegiatan Ini merupakn event yang berbasis budaya, permainan layangan ini perlu kita lestarikan yang dapat membangkitkan ekonomi wisata kabupaten bantul, atas nama pemerintah kab.bantul mengucapkan terimakasih kepada POKDARWIS yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran. Sesuai dengan tema pemerintah yang berkeinginan untuk melibatkan budaya di segala wisata yang ada di daerah Yogyakarta khusus di daerah bantul.

  Serangkaian acara dilanjutkan untuk pelepasan burung secara bersama-sama, melukis, Ngundo Layang-layang, serta pelepasan Tukik. Banyak antusias masyarakat yang turut meramaikan acara tersebut. Kondisi angin yang cukup kencang membuat layang-layang yang berukuran besar dapat terbang cukup mudah berbeda dengan layang-layang yang berukuran kecil yang sulit untuk di kendalikan karena angin di pantai Samas yang cukup kencang. (E)

Komentar atas Pembukaan Festival Layangan-Layang Oleh Bupati Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License