Pelaksanaan BIAS Oleh Puskesmas Sanden di SD Wuluhadeg

16 Agustus 2022 17:48:18 WIB

  SrigadingNews. Selasa, (16/08). SD Wuluhadeg hari ini menerima Imunisasi BIAS dari Puskesmas Sanden untuk kelas 1, 4 dan 5, BIAS merupakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) yang di adakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri, dan tetanus.

  Perlu diketahui bahwa imunisasi pada usia SD atau usia dini sangat perlu dilakukan karena anak ketika memasuki usia sekolah dasar akan terjadi penurunan tingkat kekebalan tubuh, kekebalan tubuh yang di maksud disini adalah tidak mampunya tubuh menahan berbagai virus atau penyakit dari luar atau dalam tubuh karena sudah tidak mempunyai perisai atau benteng perlindungan dengan memberikan vaksin (virus yang di lemahkan) kedalam tubuh seseorang yang bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu.

  Kegiatan BIAS yang berada di SD Wuluhadeg ini di dihadiri Panewu Sanden Deni ngajis hartono, S.STP, M.PA, Kapus Sanden, Danramil, Lurah Srigading, dan Guru serta anak-anak SD. (E)

Komentar atas Pelaksanaan BIAS Oleh Puskesmas Sanden di SD Wuluhadeg

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License