Pelatihan Penanggulangan Bencana Oleh TNI AL

13 Juni 2022 11:45:08 WIB

 SrigadingNews. Senin, (13/06). Pukul 08.00 WIB. TNI AL bekerja sama dengan Kalurahan Srigading melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana tahun 2022 yang berlokasi di pantai samas. Acara tersebut melibatkan TNI, Polri, BNPB, Pol PP, PMI, Lurah, FPRB dan Satlinmas Srigading serta masyarakat setempat.

  Perlu kita ketahui wilayah pesisir pulau jawa berpotensi tsunami jika gempa terjadi hingga kekuatan mencapai magnitudo (M) 8,7 sampai 9,0 kemungkinan diikuti tsunami raksasa setinggi 20 meter. Selain itu juga pernah ada prediksi dari Tim ITB soal gempa dan tsunami di pesisir Jawa hingga Selat Sunda. Diperkirakan tsunaminya memiliki tinggi 20 meter.

  Namun menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) belum ada teknologi yang dapat memprediksi soal gempa dengan tepat dan akurat. Termasuk soal keakuratan waktu kejadian, tempat dan kekuatan saat gempa terjadi.

  BMKG juga mengatakan tidak pernah mengeluarkan prediksi soal bencana tersebut. "Sehingga BMKG tidak pernah mengeluarkan informasi prediksi gempa bumi," mengutip dari laman resmi BMKG.

  Acara ini dilakukan dalam dua hari untuk hari ke dua akan diadakan pelatihan penanggulangan bencana. (E)

Komentar atas Pelatihan Penanggulangan Bencana Oleh TNI AL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License