Hujan Intenitas Tinggi Akibatkan Talud Ambrol Di JJLS

07 April 2022 15:42:09 WIB

  SrigadingNews. Hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Srigading, Sanden, Bantul Rabu (6/4) pukul 01.00 - 03.00 WIB dinihari. Menyebabkan ambrolnya tebing atau talud di wilayah Rt 071 Pedukuhan 18 Tegalrejo-Tegalsari, di jalan pertanian menuju bulak Tinong, tepatnya di sisi selatan Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS).

  Ambrolnya tebing jalan tersebut diikuti dengan amblesnya bahu jalan sepanjang lebih 15 meter. Pagi harinya warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melaporkan ke Dukuh setempat. Mendapati laporan warganya Dukuh Tegalrejo Ageng Purwo Ariyatno segera menuju lokasi dan melaporkan ke Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Srigading.

  Ketua FPRB Srigading Bowo Boger didampingi Sekretaris Erziz Warmansyah saat mengecek lokasi kejadian segera melakukan Asessment dan melaporkannya ke pemerintah kalurahan Srigading serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kab Bantul, serta berencana melakukan pemasangan pagar pengaman.

  Untuk sementara menghindari hal yang tidak diinginkan warga menandai lokasi amblesnya jalan dengan menancapkan ranting untuk tanda agar pengguna jalan yang lewat sekitar lokasi tetap berhati - hati.

  Lurah kalurahan Srigading Ir Prabawa suganda merencanakan perbaikan jalan tersebut di tahun ini karena jalan tersebut merupakan jalan pertanian vital di wilayah Pedukuhan 18 Tegalrejo-Tegalsari yg digunakan oleh petani di area warga kring 4 Kalurahan Srigading dan sekitarnya. (F1)

Komentar atas Hujan Intenitas Tinggi Akibatkan Talud Ambrol Di JJLS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License