Srigading Masuk Verivikasi Tahap 2 Dalam Lomba Administrasi Kalurahan Tingkat Kabupaten

24 Maret 2022 20:25:02 WIB

  SrigadingNews. Setelah Kalurahan Srigading mendapat ranking 5 dari hasil penilaian administrasi tahap 1, maka sesuai peraturan yang ada peserta lomba administrasi Kalurahan tingkat Kabupaten Bantul yang menempati 6 besar akan dilakukan kunjungan lapangan oleh Tim Juri tersebut. Pada hari Rabu, 23/03/2022 masuk tahap 2 verivikasi lapangan yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (PMK) Pemerintah Kabupaten Bantul yang berada di Balai Aula Kalurahan Srigading pukul 11.30 WIB.

  Acara Verifikasi lapangan ini di hadiri oleh Panewu Sanden, Lurah Srigading, Forkompimkap, KTU Puskesmas Sanden, Kepala Dinas PMK Kabupaten Bantul, Tim Juri Lomba Kalurahan, Pamong Kalurahan, Staf Kalurahan, dan LKKal ( Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan) ini menambah kelengkapan proses penilaian yang dilakukan PMK.

  Dalam kesempatannya Lurah Ir. R. Prabawa Suganda menyampaikan paparannya yang berkaitan dengan gambaran umum Kalurahan Srigading baik itu visi dan misi, Profil Kalurahan, Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, Bidang Kemasyarakatan, dan penanganan Covid-19.

  Lurah Ir. R. Prabawa Suganda juga menyampaikan untuk pengurangan resiko bencana karena Kalurahan Srigading yang termasuk wilayah rawan bencana ini, Kalurahan memberikan penguatan terhadap Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), Membuat peta existing bencana, Pelatihan mitigasi bencana, Pembuatan jalur evakuasi. Untuk mengatasi sampah rumah tangga Kalurahan menyusun Perkal pengelolaan sampah, mengaktifkan BUMKal pengelolaan sampah, pelatihan pengelolaan sampah, dan penguatan kelembagaan pengelolaan sampah. Untuk sanitasi lingkungan membuat program air bersih, program jamban keluarga, drainase lingkungan. Untuk mengatasi penyebaran covid-19 Kalurahan memberikan penguatan posko satgas covid-19, program BLT-DD, kemitraan dengan lembaga peduli.

  Acara di tutup dengan tanya jawab dan pencocokan data yang dilakukan tim penguji PMK, serta diucapkan terimakasi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut sehingga acara berjalan lancar dan aman. (Ew)

 

 

Komentar atas Srigading Masuk Verivikasi Tahap 2 Dalam Lomba Administrasi Kalurahan Tingkat Kabupaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License