Angin Kencang Kembali Terjang Wilayah Srigading

15 Maret 2022 22:20:43 WIB

  SrigadingNews. Hujan lebat disertai angin kencang kembali melanda wilayah kalurahan Srigading,Sanden,Bantul, Selasa tengah malam (15/3/2022). Hujan yang mengguyur sejak Senin malam hingga Selasa dini hari tersebut mengakibatkan ambruknya pohon Jati dan menimpa rumah Suhardi di pedukuhan Sangkeh Rt 044,Srigading.

  Meca agustama warga Sangkeh menuturkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 00.45 Wib, saat itu hujan sangat lebat dan angin bertiup kencang, melihat peristiwa ambruknya pohon jati yang menimpa rumah itu dirinya segera melaporkan ke Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB ) kalurahan Srigading agar segera dievakuasi. Pagi harinya sekitar pukul 07.30 Wib, FPRB kalurahan Srigading yang menerima laporan kejadian itu segera meluncurkan sejumlah personil dan peralatannya untuk melakukan evakuasi.

  Akibat kejadian tersebut pemilik rumah diperkirakan menderita kerugian hingga 1,5 juta rupiah meliputi patahnya sejumlah usuk dan reng, serta pecahnya atap asbes dan sejumlah genting, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. tindak lanjut akibat kejadian tersebut telah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bantul serta pemerintah kalurahan Srigading. (F1)

Komentar atas Angin Kencang Kembali Terjang Wilayah Srigading

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License