JATILAN SRABAHAN SHOOTING PERSIAPAN GELAR POTENSI DESA BUDAYA

Operator 14 Oktober 2020 14:47:30 WIB

Srigading. Jatilan dari pedukuhan Srabahan hari Rabu (14/10) pentas di depan Perpustakaan Desa "Widya Bhakti” Desa Srigading dalam rangka persiapan tampil dalam Gelar Potensi Desa Budaya DIY yang akan digelar pada tangal 27 Oktober 2020. Rencananya tim jatilan “Turonggo Safitri Putro” akan tampil di Kundha Kabudayan (Dinas Kebudayaan) Kabupaten Bantul yang akan disiarkan secara virtual.

Tidak tampil dalam tim yang utuh, jatilan ini hanya menampilkan 10 orang penari yang terdiri 6 penari putra dan 4 penari putri. Sengaja tampil “mini” karena tampilan ini untuk pengambilan gambar (shooting) untuk video yang akan dikirimkan kepada Dewan Yuri Gelar Potensi Desa Budaya DIY. Menurut Maryadi, S.Sn. salah seorang Pendamping Desa Budaya Srigading, hasil shooting video berdurasi 12 menit ini akan menjadi parameter dalam penilaian Gelar Potensi Desa Budaya. Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Desa Budaya Desa Srigading secara kebetulan mendapat bagian untuk  menampilkan jatilan dari 3 pilihan ketoprak, seni tari dan jatilan. “Srigading mendapat undian untuk menampilkan jatilan”, kata Maryadi.

Meski tampil tidak secara tim penuh, namun mereka tampil memukau, dengan ditopang garapan panggung yang representatif, beberapa penonton yang sengaja dibatasi karena aturan protocol covid-19 tampak terhibur dengan gelar seni jatilan ini.

Komentar atas JATILAN SRABAHAN SHOOTING PERSIAPAN GELAR POTENSI DESA BUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

kalender


Musik