PENGAJIAN ISRO' MI'ROJ DI DUSUN GOKERTEN

20 Maret 2020 09:26:22 WIB

Warga Gokerten melaksanakan kegiatan "panuwunan" dan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW di Masjid Taqwa Gokerten, Srigading, Sanden, Bantul, Kamis (19/3/2020) malam.

Acara ini dihadiri oleh Dukuh, Takmir, Pokgiat, RT dan warga Gokerten dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada sang Maha Kuasa Allah SWT, meningkatkan kualitas ibadah dengan memperingati peristiwa luar biasa yang dialami Nabi Muhammad SAW yaitu Isro' Mi'roj yang menjadi awal perintah melaksanakan sholat bagi umat Islam juga bertujuan untuh mengirim do'a pada leluhur.

Pada malam ini acara diawali dengan lantunan puji dzikir yang dipimpin oleh Hartoyo selaku orang yang di tuakan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pokgiat Suwido yang pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya dan meminta maaf jika masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara, kemudian acara dilanjutkan oleh H. Sukabdi yang pada tausiyahnya menyampaikan tentang perjalanan Isro' Mi'roj nabi Muhammad SAW seraya menambahkan pesan pesan terkait merebaknya virus corona diantaranya supaya tidak memasang karpet di Masjid, tetap melaksanakan sholat lima waktu dan jum'atan di masjid sambil menunggu instruksi dari pemerintah tentang pelaksanaan ibadah di masjid dan berharap semua semakin mendekatkan diri pada sang pencipta Allah SWT. (RAFF/XI-2)

Komentar atas PENGAJIAN ISRO' MI'ROJ DI DUSUN GOKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License