KEGIATAN KADER POSYANDU DI NGUNAN - UNAN

18 Maret 2020 19:42:32 WIB

Salah satu kelompok masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan adalah Kader Posyando, seperti yang nampak dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan Kader Posyandu dusun Ngunan-unan, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa (17/3/2020) pagi.

Kader Posyandu Ngunan-unan melaksanakan kegiatan tanggal 17 tiap bulannya untuk memantau tumbuh kembang balita di dusunnya. Di samping itu juga melakukan pengecekan kesehatan bagi lansia tiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini mendapat support dari pemerintah desa dan juga Puskesmas Sanden.

Pada giat ini anak-anak ditimbang dan diukur perkembangannya satu persatu yang kemudian didatakan di buku catatan kader juga di buku kms masing masing anak, tidak lupa anak-anak akan diberikan makanan tambahan. Kelihatan hanya hal biasa namun sebenarnya ini sangat besar manfaatannya untuk memantau perkembangan anak di suatu daerah. Pada periode tiga bulanan kader posyandu juga mengumpulkan lansia yang akan dicek kesehatannya baik tekanan darah, kadar gula dan keluhan keluhan lainnya yang akan di tangani oleh kader posyandu dengan bimbingan tenaga kesehatan dari Puskesmas.
(JUM/XI-2)

Komentar atas KEGIATAN KADER POSYANDU DI NGUNAN - UNAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License