IMBAS CORONA, PARIKESIT BATAL KE MALIOBORO

18 Maret 2020 19:35:52 WIB

Lurah Srigading beserta pendamping kesenian yang juga dihadiri dukuh Srabahan dan anggota kesenian Jathilan Parikesit mengadakan pertemuan di rumah Kartono Srabahan, Srigading, Sanden, Bantul (17/3/2020) malam untuk membahas tindak lanjut rencana Pentas Kesenian Jathilan Parikesit di Malioboro.

Sebelumnya Jathilan Parikesit ditunjuk untuk mewakili Desa Srigading tampil di acara Selasa Wage yang biasa di gelar di Malioboro, namun dikarenakan kondisi dan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona maka kegiatan ini urung dilaksanakan.

Pada kesempatan malam itu pendamping kesenian, Maryadi menyampaikan tentang penundaan pentas Selasa Wage di Malioboro dalam batas waktu yang belum ditentukan, kemudian Lurah Srigading Wahyu Widodo memberikan motivasi kepada seluruh anggota Jathilan Parikesit untuk tetap semangat walaupun kegiatan ditunda namun harus tetap berlatih jika sewaktu-waktu ada undangan untuk pentas kembali, Kartono pun kemudian menyampaikan pada seluruh peserta yang hadir bahwa kita tetap akan mengadakan pentas sendiri namun untuk waktu dan tempatnya akan disampaikan pada kesempatan lain.

Group Kesenian Jathilan Parikesit ini dulunya adalah Group Kesenian Jathilan tradisional yang ada di pedukuhan Srabahan kemudian seiring perkembangan zaman bertransformasi menjadi Jathilan kreasi baru namun tetap dengan berpegang teguh pada tradisi jathilan klasik yang sakral. Group yang personelnya diisi oleh muda-mudi Srabahan ini rutin melaksanakan latihan pada malam rabu, malam jumat dan malam minggu, satu hal yang sangat mereka inginkan adalah menjaga warisan leluhur dan memperkenalkan kepada wisatawan tentang keberagaman kesenian yang ada di Yogayakarta. (MBX/XI-2)

Komentar atas IMBAS CORONA, PARIKESIT BATAL KE MALIOBORO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License