HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG TERJANG WILAYAH DESA SRIGADING

07 Januari 2020 19:29:55 WIB

 

Cuaca ekstrim yang melanda seputar wilayah Srigading,Sanden,Bantul dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon dan menimpa rumah warga serta mengakibatkan kerusakan.

Intensitas hujan lebat disertai angin kencang kali ini diantaranya merobohkan pohon sengon yang menimpa rumah Ny Marsini warga pedukuhan Gokerten Rt 040 Srigading Selasa (7/01) mengakibatkan kerusakan ringan. Sore harinya di lokasi yang tak terlalu jauh, pohon Jati tumbang menimpa kandang sapi milik Ny Murtini. Bersamaan dengan itu sebatang pohon kelapa juga roboh dan menimpa rumah Harjono warga Ceme Rt 006 dan mengakibatkan kerusakan jaringan listrik.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera bergotong royong dibantu anggota relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Srigading mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan ratusan ribu rupiah. (Gerz)

Komentar atas HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG TERJANG WILAYAH DESA SRIGADING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License