KARANG TARUNA DESA SRIGADING GELAR LOMBA MEWARNAI

15 Desember 2019 17:24:17 WIB

 

Bertempat di Aula komplek Balai Desa Srigading, Karang Taruna KRIDA BHAKTI PRAJA Desa Srigading,Sanden,Bantul,menggelar lomba mewarnai bagi murid TK dan SD se Kecamatan Sanden Minggu (15/12).

Lomba yang diikuti ratusan siswa tersebut juga sekaligus dijadikan ajang sosialisasi gemar membaca dan mengenalkan perpustakaan WIDYA BHAKTI yang dikelola oleh Karang Taruna Desa Srigading kepada masyarakat khususnya siswa sekolah di wilayah Srigading dan sekitarnya.

Dalam sambutannya di awal acara, Lita Ketua Panitia lomba memotivasi para peserta untuk lebih berprestasi serta mengajak siswa sekolah dan masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan yang ada di komplek balai desa tersebut. "banyak manfaat yang didapat bila kita suka dan rajin membaca". Lita juga menyampaikan rencana Kedepan kegiatan perpustakaan itu akan ditambah dengan bimbingan belajar dan kegiatan lain yang berhubungan dengan edukasi.

Sementara itu Kasie Pemerintahan Agus Suwarno,A.md mewakili Pemerintah Desa Srigading berterima kasih atas keikutsertaan para peserta dalam lomba tersebut serta apresiasi bagi Karang Taruna seraya berharap acara tersebut menjadi momentum kebangkitan kegiatan Karang Taruna setelah di tahun ini mulai terlibat di banyak kegiatan di desa Srigading.

Selesai lomba sambil menunggu dewan juri menilai karya peserta, acara diisi dengan mendongeng oleh Kak Dhimas dan kawan - kawan serta berbagai permainan dengan dipandu pembawa acara yang banyak membagikan doorprize.

Adapun hasil Lomba mewarnai tingkat TK dan SD se Kecamatan Sanden adalah, untuk tingkat TK juara 1 diraih Jihan dari TK PKK 106 Merten,Gadingharjo, juara 2 Shafira dari TK ABA PUTRA, serta Azzahra dari TK ARJUNA Dayu,Gadingsari di peringkat Tiga. Sedangkan untuk Tingkat SD Nesya Salwa dari SD IT di peringkat pertama diikuti Candra Khoirunisa siswa SD Piring, serta Lenang Risky dari SD Gunturgeni di posisi ketiga. (Gerz)

Komentar atas KARANG TARUNA DESA SRIGADING GELAR LOMBA MEWARNAI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License