RESIK SUNGAI WINONGO KECIL

19 Oktober 2019 23:34:12 WIB

 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi DIY bersama Pemerintah Desa Srigading kembali menggelar kegiatan bersih sungai Sabtu (19/10).

Kali ini aksi dilakukan di sungai Winongo Kecil tepatnya depan pasar Desa Srigading dengan diikuti 50 orang dari perwakilan Karang Taruna,Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB),Satlinmas,Alam Lestari Ceme,serta Bumi ijo Ngunan - Unan.

Koordinator kegiatan Widiyatmoko Wibowo saat berada dilokasi menjelaskan,kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dilakukan di lokasi tersebut mengingat disitu banyak ditemui berbagai jenis sampah serta tumbuhan Enceng Gondok yang memenuhi permukaan sungai dan dikhawatirkan bisa menimbulkan banjir saat musim penghujan tiba.

Sementara itu dikesempatan yang sama Wakil Koordinator Endartono menambahkan masih perlunya meningkatkan kesadaran warga dalam ikut menjaga kebersihan sungai,dia pun menyayangkan masih banyaknya warga yang membuang sampah ke sungai terlihat dari masih ditemukannya sampah rumah tangga di aliran sungai tersebut seraya berharap kegiatan Resik Kali tersebut kedepan bisa terus berkelanjutan.

Aksi yang juga dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widada,S.E itu berlangsung pagi hingga tengah hari dan berhasil mengangkat sampah sebanyak tiga truk. (Gerz)

Komentar atas RESIK SUNGAI WINONGO KECIL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License