FLASH MOB SEGORO MUKTI, MERIAHKAN HUT KE 77 SRIGADING

06 Oktober 2019 12:51:50 WIB

Pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke - 77 Desa Srigading Sanden Bantul, digelar Sabtu pagi (5/10) di Lapangan Desa Srigading.
Flash mob Segoro Mukti yang diikuti lebih kurang 2000 warga se-Desa Srigading mengawali Pesta Rakyat.
Bupati Bantul Suharsono yang datang bersama jajaran Muspika Sanden, Lurah Desa Srigading dan Pamong Desa, mengapresiasi flash mob Segoro Mukti yang dibawakan dengan iringan gending jawa (gamelan jawa) , dia mengatakan baru kali ini senam aerobic diiringi dengan gamelan, semoga inovasi ini semakin memperkaya khasanah seni dan olahraga di Bantul.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Suharsono mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa Srigading dan segenap masyarakat yang telah mendukung sepenuhnya program Pemda Kabupaten Bantul untuk mewujudkan warga Bantul yang sehat cerdas dan sejahtera dengan semangat gotong royong, makaryo mbangun deso.

Menurut Lurah Desa Srigading Wahyu Widido, SE, desa ini merupakan salah satu Desa Wisata di Kabupaten Bantul, sehingga keberadaan desa ini sering dijadikan tempat studi banding oleh pihak lain terkait dengan pengelolaan destinasi wisata dan potensi desa yang lain. " Untuk menjalin komunikasi dengan warganya, Pemerintah Desa Srigading telah mengujicobakan siaran radio Gading Mas 107,7 FM beberapa bulan yang lalu, siaran menjangkau sejauh 3 km, dengan materi siaran terkait masalah pertanian, wisata, info publik dari Pemkab Bantul dan sejumlah program hiburan unggulan seperti campursari, " katanya.

Pesta rakyat HUT ke-77 dimeriahkan pula dengan senam massal aerobic, sepeda gembira melintasi Desa Srigading, dan disediakan sejumlah doorprize dengan hadiah utama sepeda gunung, led tv, dan lain-lain bagi peserta yang beruntung.

Suripto (56) warga Dusun Ngunan-unan sangat senang dan bahagia dengan acara Pesta Rakyat ini, dia mengharapkan untuk acara semacam ini sering-sering digelar sebagai sarana olahraga dan media silaturahmi warga.

Komentar atas FLASH MOB SEGORO MUKTI, MERIAHKAN HUT KE 77 SRIGADING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License