RELAWAN FPRB SRIGADING LAKUKAN EVAKUASI POHON TUMBANG

13 September 2019 09:30:56 WIB

Angin kencang yang melanda wilayah Desa Srigading, Sanden, Bantul mengakibatkan tumbangnya pohon kelapa setinggi 12 meter dan menimpa rumah Sumarmi warga Malangan Rt 045 Kamis (12/09).

Warga pun segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak pemerintah desa Srigading yang diterima Kasie Pemerintahan Agus Suwarno,A.md. yang secara cepat diteruskan ke jajaran relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Srigading.

Setelah dilakukan komunikasi dengan Pusdalop BPBD Kabupaten Bantul yang dengan sigap menerjunkan personilnya ke lokasi kejadian, dilakukanlah penanganan pohon yang roboh menimpa rumah tersebut.

Tumbangnya pohon akibat tiupan angin kencang dan akar yang lapuk tersebut merusak sebagian atap dan tembok dapur dengam kerugian ditaksir sekitar satu juta rupiah. (Gerz)

Komentar atas RELAWAN FPRB SRIGADING LAKUKAN EVAKUASI POHON TUMBANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License