EVAKUASI SAPI TERCEBUR SUMUR OLEH RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA

31 Agustus 2019 09:46:28 WIB

Warga RT-019 Tinggen, Kalijurang, Srigading, Sanden dikejutkan dengan lepasnya seekor sapi milik Puji Ismanto Jumat malam (30/08). Diduga pemilik sapi lupa menutup kandang sehingga sapi terlepas berlari liar hingga akhirnya tercebur sumur sedalam kurang lebih 5 meter.
Mengetahui hal tersebut pemilik sapi meminta pertolongan warga sekitar dan dilakukan pengangkatan secara manual bersama-sama. Namun karena keterbatasan alat warga kesulitan menangani.
Salah satu warga kemudian menghubungi Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Srigading yang oleh Widiyatmoko, salah satu relawan laporan tersebut diteruskan ke Pusdalop BPBD Bantul yang segera merespon cepat meluncur ke lokasi kejadian dengan peralatan lengkap.
Akhirnya setelah dilakukan evakuasi selama lebih dari 2 jam dibantu Linmas, FPRB, dan warga, sapi tersebut bisa diselamatkan. (Bogerz)

Komentar atas EVAKUASI SAPI TERCEBUR SUMUR OLEH RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License